Cara Root semua Perangkat Android dengan KingRoot

Root adalah salah satu langkah yang anda dapat lakukan agar dapat membuka semua fitur/akses yang tersedia pada smartphone anda, namun root sendiri biasanya dilakukan dengan menggunakan PC dan tutorialnya telah banyak terdapat di google. 

Apakah anda masih mencari cara untuk root perangkat Samsung atau perangkat android lainnya? atau mencoba dengan menggunakan tutorial di google namun memerlukan sebuah PC untuk melakukan proses root ini, atau gagal dalam melakukan proses root ini?

Sekarang, dengan KingRoot versi Cina ini, Anda harus dapat ROOT perangkat Samsung, Snapdragon, Mediatek dan hampir semua perangkat android dengan mudah tanpa menggunakan PC. Untuk ROOT hampir semua perangkat android, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

Cara Root semua Perangkat Android dengan KingRoot

Sebelum anda melanjutkan untuk melakukan root pada smartphone anda, silakan melakukan backup data penting anda terlebih dahulu, dan jika anda memiliki perangkat HTC atau SONY dengan Bootloader terkunci (LOCKED), maka anda perlu men-unlock itu terlebih dahulu.

Ketika akan melakukan proses root nanti, pastikan perangkat anda memiliki daya baterai minimal 50% untuk menghindari shutdown saat proses yang nantinya dapat menyebabkan bootlop pada smartphone anda, dan jangan lupa untuk memastikan ponsel anda memiliki akses internet selama proses rooting dilakukan.

Cara Root Semua Android dengan KingRoot

1. Download kingroot APK v4-9-7 android 2,3+, dalam perangkat android anda
2. Buka setting, lalu Security dan centang "Unknown Sources" untuk memungkinkan kita menginstal aplikasi pihak ketiga.
3. Instal dan jalankan aplikasi Kingroot yang sudah anda download dan anda akan melihat lingkaran hijau besar bertuliskan "root"
4. Tekan pada lingkaran hijau besar untuk memulai proses rooting.
5. Kemudian tunggu proses rooting perangkat (pastikan internet anda telah aktif).
6. Selanjutnya, anda akan melihat tanda centang putih pada lingkaran hijau, yang menandakan proses rooting telah selesai. anda juga akan melihat bar biru di bawahnya. Tekan di atasnya dan anda akan melihat aplikasi KingUser!
7. Selanjutnya, reboot perangkat anda untuk membuatnya lebih stabil. Anda akan melihat aplikasi KingUser terinstall. pada perangkat anda yang memberikan anda akses root dan merupakan indikasi bahwa perangkat anda telah berhasil di root. Aplikasi ini seperti SuperSU Root Manajemen.
 8. Selamat! Perangkat Anda baru saja di root.

Apabila anda ingin me-root smartphone anda, pastikan anda telah mengetahui kekurangan dan kelebihan dari root itu sendiri, kelebihannya salah satunya seperti dapat membuka berbagai aplikasi yang membutuhkan akses root, ataupun kekurangannya sendiri seperti menghilangkan garansi hp, dan lainnya.

sumber tutorial: www.panahbawah.com/2017/03/cara-rooting-semua-android.html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Elang Kelana